Bukan Seorang Demonstran, Olivia Zalianty Protes Lewat Puisi

Bukan Seorang Demonstran, Olivia Zalianty Protes Lewat Puisi




Jakarta - Artis berparas cantik dan imut, Olivia Zalianty punya keresahan terhadap Negeri tercintanya Indonesia. Sampai dia akhirnya menuangkan kegelisahnya tersebut melalu puisi.

"Saya pribadi ini proses saya belajar mengenai 'Manusia Istana'. Mas Radhar ini sebagai guru, sahabat, teman. 'Manusia Istana' bikin saya bertanya, kenapa 'Manusia Istana'. Ini benar-benar kegelisahan saya tentang yang terjadi di negara kita," ujar Olivia.

Sebagai produser acara 'Manusia Istana', ia mengaku ada hal lain yang bisa dilakukan selain demonstrasi turun ke jalan. Olivia berharap Apa yang ia buat ini bisa menjadi acuan dalam belajar berpolitik secara cultural.

"Sebenarnya ini protes, cuma saya bukan demonstran. Ini bentuk protes kita lewat puisi. Kita belajar culture, dan mengajak elit politisi gimana berpoliktik secara kultural. Mudah-mudahan apa yang kita tampilkan jadi acuan dan belajar politik secara cultural," pungkasnya.

Tidak kurang dari 20 puisi yang ada dalam buku tersebut akan dibacakan Radhar bersama teman-teman terbaiknya. Beberapa rekan artis yang hadir di antaranya adalah Marcella Zalianty, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi dan Prisia Nasution.

Puisi teatrikal tersebut akan dipentaskan pada tanggal 28 Januari 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Seorang Demonstran, Olivia Zalianty Protes Lewat Puisi"

Post a Comment