Duh, Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung Jadi Perhatian Dunia

Duh, Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung Jadi Perhatian Dunia



Bandung - Seekor beruang madu di Kebun Binatang Bandung saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat maupun dunia. Karena beruang di sana tampak kurus dan kelaparan.

Kebun Binatang Bandung menjadi sorotan dunia. Media internasional menyoroti beruang madu di bonbin Bandung yang sangat kurus dan terkesan tak terurus.

Salah satu media yang memberitakan adalah Daily Mail. Lewat pemberitaan pada Selasa (17/1) kemarin, media asal Inggris itu membahas mengenai video mengenai kondisi beruang tersebut.

Beruang itu tampak kurus dan selalu menunjukkan respons meminta makanan dari pengunjung yang berada di luar kandang. Sejumlah pengunjung melemparkan makanan yang mereka bawa, mulai dari permen sampai kue.

Duh, Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung Jadi Perhatian DuniaFoto: Daily Mail
"Ketika kami mengunjungi kebun binatang itu pekan lalu, tampak tidak ada rumput atau tumbuhan hidup di lantai tempat beruang ini berada," kata Gunung Gea, Direktur Scorpion, komunitas pemantau perdagangan satwa.

Tori Hollingsworth, aktivis perlindungan hewan, begitu marah dengan perlakuan Kebun Binatang Bandung terhadap beruang-beruang tersebut. Sampai-sampai, dia menginisiasi petisi online untuk menutup Kebon Bintang Bandung.

"Beruang itu sangat-sangat kurus dan kelaparan. Pengunjung yang prihatin memberi mereka makanan untuk membuat mereka tetap hidup," kata Tori.

detikTravel mengunjungi kandang tempat beruang itu berada di Kebon Binatang Bandung, Rabu (18/1/2017). Ada empat beruang yang berada di dalam kandang.

Kandang itu dibatasi pagar teralis. Di sisi luar kandang, ada parit yang mengelilingi tempat empat beruang tersebut berada.

Tak jauh berbeda dengan kondisi yang dinarasikan Daily Mail, beruang-beruang di kandang itu memang terlihat sangat kurus. Beruang itu juga mengeluarkan gerakan meminta makanan ke pengunjung yang datang.

Sudaryo, Humas Bonbin Bandung mengatakan pihaknya selalu memberi makan beruang tersebut. "Kalau kurus, itu kan pendapat orang. Versinya beda-beda," kata Sudaryo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh, Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung Jadi Perhatian Dunia"

Post a Comment