Jakarta Undercover' Menyibak Gelapnya Dunia Jakarta

Jakarta Undercover Menyibak Gelapnya Dunia Jakarta

Jakarta - Dua produksi layar lebar yaitu Grafent Pictures dan Demi Istri Production mempersembahkan seri kedua film terbaik mereka Jakarta Undercover yang berjudul 'Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta, dan Realita'. 

Film yang disutradarai Fajar Nugros ini menceritakan kehidupan realita masa kini masyarakat Jakarta.

"Film ini sesuatu yang baru karena saya biasanya bikin film temanya komedi dan Jakarta. Saya jadi tahu sisi kelamnya Jakarta lewat cara yang legal," ujar Fajar usai konferensi pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Film yang diangkat dari novel terkenal karya Moammar Emka ini mengungkap tentang kekerasan terhadap kaum perempuan, kemiskinan, premanisme dan kaum minoritas lainnya. Kisah ini ditangkap dari berbagai sisi kehidupan.

"Kebetulan yang tadi saya bilang ini berdasarkan kisah nyata aja. Kalau karakter dan kejadiannya di dramatisin aja. Jiwanya yang kita bikin," pungkas Oka Antara yang berperan sebagai Pras, salah satu pemeran utama.

Di samping itu, banyak pesan yang dapat diambil dari film yang sempat melakukan exclusive world premiere di Jogja Asian Film Festival (JAFF) pada bulan Desember lalu. 

"Ini pengalaman yang seru. Begitu saya bikin konsep saya berfikir menjadi dirinya sendiri dan menempatkan diri menjadi diri tokoh itu sendiri. Ketika dari daerah mau mengejar cita-cita, ternyata banyak orang lain juga yang mengejar cita-cita jadi saling menindas potret itulah yang kita sajikan," tambah Fajar.

Salah satu pemain pendatang baru, Tiara Eve merasa beruntung mendapat kesempatan berperan dalam film ini.

"Gue jadi Laura. Laura itu sebenarnya dia model di Jakarta. Tapi karena kebutuhan uang dan akhirnya membuat dia terpaksa kerja yang lain, hatinya tersiksa tapi keluarganya butuh itu," papar Tiara.

Dengan menggandeng sejumlah pemain film berbakat seperti Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Tiara Eve, Lukman Sardi, Tio Pasukadewo, Richard Kyle, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, dan Edo Borne, film ini siap tayang pada 23 Februari 2017 mendatang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jakarta Undercover' Menyibak Gelapnya Dunia Jakarta"

Post a Comment