Kemenangan Ivo Karlovic: 75 Ace, 84 Gim, dan Duel Selama Lebih dari 5 Jam

Melbourne - Sebuah sejarah baru tercatat pada saat Ivo Karlovic berhasil mengalahkan Horacio Zeballos di putaran babak pertama. Pada saat itu, Karlovic menang setelah melalui pertarungan yang sengit dan seru sekaligus melelahkan.

Karlovic, unggulan 20, bangkit dari ketinggalan di dua set awal untuk mengalahkan Zeballos (Argentina) 6-7 (6), 3-6, 7-5, 6-2, 22-20, dalam laga babak pertama di Court 19, Melbourne Park, Selasa (17/1/2017).

Petenis 37 tahun asal Kroasia itu membukukan 75 ace dan menjalani 84 gim melawan Zeballos, yang membuat 33 ace. Pertandingan itu berlangsung selama 5 jam 15 menit, di mana set kelima saja menghabiskan waktu dua jam 37 menit yang sekaligus tercatat sebagai set kelima terpanjang dalam sejarah turnamen ini.

Kemenangan Ivo Karlovic: 75 Ace, 84 Gim, dan Duel Selama Lebih dari 5 Jam

Karlovic juga memecahkan rekor ace terbanyak di Australia Terbuka, yang sebelumnya pernah dicapai Joachim Johansson dengan 51 ace saat menghadapi Andre Agassi di 2005.


Kendati memecahkan rekor jumlah ace dan set kelima terpanjang, tapi laga Karlovic kontra Zeballos bukanlah yang terlama di Australia Terbuka. Sejauh ini belum ada pertandingan yang lebih panjang daripada final 2012 saat Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal yang berlangsung 5 jam 53 menit.

Karlovic sendiri tidak asing dengan duel-duel maraton. Pada Prancis Terbuka tahun lalu misalnya, Karlovic mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson dalam duel lima set, dengan memenangi set kelima 12-10.

Dia juga pernah mengalahkan Lleyton Hewitt di babak pertama Prancis Terbuka 2009, yang berlangsung selama lima set, dalam laga selama sekitar empat jam.

Di babak berikutnya, Karlovic akan menghadapi Andrew Whittington.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenangan Ivo Karlovic: 75 Ace, 84 Gim, dan Duel Selama Lebih dari 5 Jam"

Post a Comment