Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari Kedamaian

Foto: Ian Gavan

Jakarta - Netizen dibuat sangat terkejut ketika Lindsay Lohan yang biasa di kenal dengan sebagai selebriti yang sikapnya bengal di Hollywood, mengucap 'Alaikum Salam' di akun pribadi Instagram miliknya yang punya 5,8 juta follower. Apakah Masuk Islam?

Tak hanya mengucapkan salam berbau Islami, wanita yang dulu kerap tampil seksi ini pun menghapus seluruh postingan lamanya di Instagram. Pun demikian di media sosial Twitter, tak ada satu cuitan yang tersisa. 
Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari KedamaianFoto: undefined

Jutaan pengikutnya di Instagram, mungkin dibuat penasaran oleh statusnya itu. Sementara jawaban tentang itu juga tak ditemukan di Twitter miliknya yang punya 9,3 juta follower.

Belum ada konfirmasi langsung dari yang bersangkutan tentang aksinya menghapus jejak digital -- setidaknya di akun pribadi miliknya yang terverifikasi. Alhasil, banyak yang menyimpulkan bahwa Lindsay Lohan telah berganti keyakinan.

Hingga pada akhirnya, seperti dilansir Yahoo News, ada pihak keluarga Lindsay Lohan yang membenarkan. Seorang perwakilan keluarganya menyatakan bahwa Lindsay memang memutuskan pindah keyakinan menjadi seorang muslimah.

Dalam hitungan hari, hampir seluruh netizen dunia, khususnya di Indonesia, ramai memperbincangkannya. Banyak yang senang mendengar kabar Lindsay Lohan mualaf dan masuk Islam. Namun ada pula yang tak terkejut.

Pasalnya, Lindsay Lohan pernah tertangkap kamera tengah membawa Al Quran pada 2015 lalu, dan ia mengatakan bahwa dirinya adalah seorang yang terbuka untuk mempelajari berbagai agama termasuk Islam. 

Kedekatan Lindsay pada Islam pun semakin terlihat, saat ia mengaku mendapat pengalaman spiritual yang berbeda saat mempelajari kitab suci kaum muslim tersebut. Banyak netizen yang menanggapi positif tentang kabar ini.

"Al Quran telah membukakan pintu untukku mendapatkan pengalaman spiritual, menemukan arti yang sesungguhnya. Inilah diriku," katanya seperti dilansir Morocco World News.

Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari KedamaianFoto: ist

Tak lama berselang, setelah ramai dipergunjingkan netizen, keluarga lainnya coba meluruskan. Diberitakan Wolipop, sahabat dan orangtuanya Lindsay mengatakan kalau bintang 'Mean Girls' itu bukan mualaf, tapi hanya belajar tentang Islam saja.

"Lindsay mengedukasi dirinya tentang perbedaan budaya dan mempraktekkannya agar lebih mudah berkomunikasi dengan semua orang," ujar salah satu sahabatnya kepada New York Post.

Lindsay yang sudah dibaptis sebagai seorang Katolik sejak kecil pernah mengatakan kalau ia memang orang yang spiritual. Ia terbuka dengan semua agama tak hanya Islam. Namun ia senang belajar tentang Islam.

Ibu Lindsay, Dina Lohan, juga berbicara kalau putrinya memiliki ketertarikan yang kuat untuk mempelajari banyak budaya. Dina memang sudah memberikan pengetahuan tentang agama dan budaya lain kepada anak-anaknya sejak kecil agar mudah bergaul di masyarakat.

"Aku telah mendidik anak-anakku untuk menjadi seseorang yang penuh kasih sayang dan mengenal berbagai budaya dalam masyarakat serta mempraktekannya agar orang-orang juga respek dengan mereka," papar Dina. 

Mencari Kedamaian

Sementara dilansir situs Bintang, Lindsay di masa lalunya akrab dengan pelbagai kisah kelam. Sebelum mengenal dan mempelajari Islam, Lindsay memiliki cerita hidup yang begitu pelik, mulai dari narkoba, alkohol, penjara juga kisah cinta yang memilukan dimana ia ditingalkan dan hampir dibunuh oleh kekasihnya, Egor Tarabasov pada 2016 lalu.

Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari KedamaianFoto: Lindsay Lohan/Instagram

Wanita kelahiran New York, 2 Juli 1986 ini memulai kariernya sebagai artis cilik dan menjadi model, sebelum akhirnya ia bermain di film Mean Girls. Selain itu, Lindsay pun sempat merilis album berjudul Talk pada 2014 lalu dan mendapatkan platinum.

Kesuksesan Lindsay sebagai bintang Hollywood pun membawanya popularitas dan pergaulan yang luas, hingga membawanya mengenal narkoba dan alkohol. Melansir Biography, pada 24 Juli 2007, Lindsay ditangkap polisi di Santa Monica karena dituduh ingin mencelakakan ibu dari asisten pribadinya.

Dalam pemeriksaannya, Lindsay pun diketahui memiliki kokain dibawah 0,05 gram. Setelah pemeriksaan tersebut, ia pun didakwa dengan tuduhan mengemudi dibawah pengaruh obat dan mengemudi dengan lalai.

Atas kasus tersebut, Lindsay pun mendapat hukuman empat hari penjara, namun hukuman tersebut berubah seiring dengan keberatan yang diajukan Lindsay. 

Ia akhirnya mendapat hukuman satu hari penjara dan melakukan tugas pelayanan masyarakan di kamar mayat dan ruang UGD rumah sakit selama sepuluh hari, dimana ia setiap harinya harus bertugas selama 84 menit.

Penderitaannya sebagai pecandu alkohol dan narkoba pun masih berlanjut, sampai akhirnya ia menyerahkan diri untuk menjalani rehabilitasi pada tahun 2007 dan bertekad untuk lepas dari berbagai ketergantungan tersebut.
Selain kecanduan alkohol dan narkoba, Lindsay pun dilaporkan menderita bulimia, sebuah penyakit yang disebabkan oleh kondisi psikologi seseorang. Dalam kasusnya, penyakit tersebut akan membuat seseorang mengonsumsi makanan secara berlebihan dan kembali mengeluarkannya. 

Di dunia game, image seksi dari Lindsay Lohan juga ikut jadi inspirasi. Salah satu game ternama Grand Theft Auto V bahkan pernah diperkarakan oleh Lindsay ketika ia digambarkan sebagai sosok Lacey Jones dalam game buatan Rockstar Games tersebut. 

Namun, itu hanyalah bagian dari masa lalu Lindsay Lohan. Aktris berusia 30 tahun ini pun kini telah bertekad untuk membenahi hidupnya dengan melakukan banyak hal positif dan meningkatkan spiritualitasnya.

Seperti detikINET kutip dari situs Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kamis (19/1/2017), kalimat 'alaikum salam' (dibaca: a-lai-kum sa-lam) sendiri diartikan: semoga kedamaian menyertai Anda semua (sekalian).

Dari sini banyak netizen yang menduga, upaya Lindsay Lohan menghapus jejak digital di masa lalunya tak lain untuk membuka lembaran baru yang penuh kedamaian setelah mendapatkan arti dari rahmatan lil 'alamin


Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari KedamaianFoto: Anadolu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Lindsay Lohan: Menghapus Jejak Digital, Mencari Kedamaian"

Post a Comment