Lebih Dekat dengan Kenneth dan Kenzo, si Kembar yang Jadi Viral



Jakarta, Kedua anak kembar yang bernama Kenneth Mikhael Halim dan Kenzo Gabriel Halim. Keduanya adalah anak kembar pasangan suami istri dari Meiske Sunanto (31) dan Adi Surya Halim (31). Saat ini, si kembar Kenneth dan Kenzo sama-sam berusia 3 tahun 3 bulan.

Ya, tepat tanggal 9 Oktober 2013, Meiske melahirkan si kembar lewat operasi caesar dengan beda waktu lahir 2 menit. Akhir-akhir ini, kelucuan Kenneth dan Kenzo menarik perhatian masyarakat. Bahkan, aksi lucu mereka jadi viral di dunia maya.

Salah satunya adalah video ketika Kenneth dan Kenzo mencoba alat peluntur lemak yang membuat tubuh bergetar. Video berdurasi 30 detik yang diunggah pada tanggal 24 Desember 2016 ini sudah dilihat lebih dari 21 juta kali dan dibagikan lebih dari 284 ribu kali.

Dalam video tersebut, Kenneth yang mengenakan baju merah berdiri dengan Kenzo yang memakai baju putih. Saat mesin bergetar, mereka bergandengan dan tertawa. Sempat sukses menahan keseimbangannya, Kenneth dan Kenzo pun terjatuh. 

Namanya anak kembar, Kenneth dan Kenzo pastinya punya perbedaan. Untuk saat ini, Kenzo senang membaca buku cerita sedangkan Kenneth senang dengan hal-hal soal binatang. Untuk karakter, Meiske mengatakan Kenzo lebih sanguinis sedangkan Kenneth lebih melankolis.

"Kenneth itu kalau dia nggak suka, dia diam lalu mengeluarkan air mata. Kalau mana yang lebih mudah dihandle, itu Kenneth karena dia lebih kalem," kata Meiske saat berbincang dengan detikHealth baru-baru ini.

Meski kembar, Meiske tak selalu membelikan Kenneth dan Kenzo sesuatu yang sama. Kadang, ia membelikan sesuatu yang berbeda sehingga putranya itu bisa saling berbagi. Meski, si kembar juga sering protes saat diberi sesuatu yang tidak sama.

Nah, jika begitu, Meiske akan memberi pengertian dan mengajari bahwa Kenneth dan Kenzo harus berbagi. Misalnya saja buku, maka dibelikan yang ceritanya berbeda hingga bisa dibaca bergantian. Atau mainan tenda, Meiske hanya membelikan satu buah hingga Kenneth dan Kenzo bisa berbagi saat memainkannya.

"Ya, biar mereka rukun, akur," ujar Meiske. Lantas, apakah mereka cukup bebas dalam bermain gadget?

"Gadget kita nggak kasih terlalu sering karena takut berdampak kurang baik ke perkembangan anak. Tapi di kondisi tertentu misal lagi naik pesawat, gadget kan bisa ngatasin bosannya anak ya. Ya kita kasih," kata Meiske.

Dalam keseharian, Meiske dan Adi berusaha untuk lebih sering mengajak kedua putranya berinteraksi dengan alam dan lingkungan sekitar. Di rumah pun, Meiske menyediakan mainan seperti pasir laut, trampolin, face painting, alat musik anak-anak, mobil-mobilan, dan mainan lainnya. 

Untuk urusan makan, sejak kecil Kenneth dan Kenzo sudah dilatih untuk bisa makan di meja makan dengan tenang. Mereka pun tidak dibolehkan makan sambil bermain gadget.

Sejak usia satu tahun, Kenneth dan Kenzo sudah dilatih tidur sendiri. Tapi, secara bergantian meraka bisa tidur bersama ayah dan ibunya. Terkait aturan tidur bersama orangtuanya, Meiske mengisahkan sang suami pernah kelupaan.

"Jadi harusnya malam itu giliran Kenzo, tapi justru yang tidur sama kami itu Kenneth. Karena saat itu daddy-nya sempat ngira Kenneth itu Kenzo. Karena mereka memang mirip ya, kadang daddy-nya suka lupa ngenalin," kata Meiske sembari tertawa.

Kenneth dan Kenzo memang menggemaskan. Apalagi, tubuh mereka yang gemuk makin membuat Kenneth dan Kenzo tampil chubby dan bikin gemas. Meiske mengatakan, saat ini berat badan Kenzo 31 kg sedangkan Kenneth 29 kg.

Karena putranya yang gemuk, kadang kala komentar tak mengenakkan juga didapat Meiske. Terutama di sosial medianya. Meiske mencontohkan ada orang yang mengatakan bahwa orang tua Kenneth dan Kenzo memberi makan sang anak terlalu banyak. Kemudian, ada pula yang meminta agar Kenneth dan Kenzo lebih banyak olahraga.

"Ya, padahal dari kita udah berusaha supaya Kenneth Kenzo diet, mulai dari sekarang. Untuk ke depannya mulai pola hidup sehat, mereka tiap sore kita ajak jalan-jalan, olahraga. Sekarang juga makannya udah mulai dikurangi, makannya beras merah," tutur Meiske.

Meiske dan Adi juga mendapat saran dari dokter atau orang di sekitarnya untuk mulai menurunkan berat badan si kembar. Untuk itu, Meiske mengaku kini dia sedang berusaha menurunkan berat badan Kenneth dan Kenzo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Dekat dengan Kenneth dan Kenzo, si Kembar yang Jadi Viral"

Post a Comment