Maskapai Ini Sediakan Kursi Khusus Wanita di Kabin Pesawat

Maskapai Ini Sediakan Kursi Khusus Wanita di Kabin Pesawat



Jakarta - Bukan hanya kendaraan bus dan kereta saja, sekarang ada juga kursi khusus wanita di pesawat. Maskapai yang menyediakannya adalah perusahaan besar dari India yaitu Air India.

Maskapai asal India, Air India mulai menyediakan kursi khusus untuk penumpang wanita yang traveling sendirian. Tampaknya inilah pertama kalinya ada pesawat yang menerapkan kursi wanita yang terpisah dari pria.

Dilansir detikTravel dari BBC, Rabu (18/1/2017), tempat khusus wanita ada di enam kursi barisan depan di kelas ekonomi. Kursi tersebut tersedia di pesawat Airbus A320 Air India yang menerbangi rute domestik.

Traveler wanita yang pergi sendirian bisa request duduk di sana ketika check ini, tanpa perlu membayar biaya tambahan. Air India memutuskan untuk menyediakan kursi khusus wanita ini bukanlah tanpa sebab.

Maskapai ini sempat mendapat sejumlah laporan tentang penumpang perempuan yang mengalami tindak pelecehan selama penerbangan berlangsung. Agar para penumpang wanita merasa aman dan nyaman di pesawat, maka kursi khusus wanita pun disediakan.

Ke depannya, area khusus wanita di kabin pesawat kemungkinan akan merambah ke penerbangan Air India lainnya. Namun ternyata, tak semua orang setuju dengan aturan baru dari Air India ini, salah satunya mantan Executive Director Air India Jitendra Bhargava.

Menurutnya, pesawat tidaklah berbahaya untuk penumpang perempuan. Jika memang ada perilaku tidak mengenakkan, kru maskapai akan mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maskapai Ini Sediakan Kursi Khusus Wanita di Kabin Pesawat"

Post a Comment