Menpora kepada PBSI: Jaga Tradisi Emas Olimpiade & Genjot Sektor Tunggal

Menpora kepada PBSI: Jaga Tradisi Emas Olimpiade & Genjot Sektor Tunggal

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga atau biasa disebut (Menpora) yang bernama Imam Nahrawi menyarankan agar PP PBSI kabinet Wiranto bekerja keras. Itu demi menjaga mental pemenang dan tradisi emas Olimpiade. 

Imam hadir dalam pelantikan pengurus PP PBSI periode 2016-2020 yang diketuai menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017). Imam berharap PBSI mampu menjalankan tugas utamanya, yakni meraih medali emas dari Olimpiade 2020 Jepang.

Politisi partai PKB itu juga mengingatkan agar PBSI tidak lupa untuk melakukan pembinaan. Utamanya pada sektor tunggal yang memang sudah ketinggalan dari negara-negara lain. 

"Selamat dan sukses kepada Pak Wiranto dan seluruh jajaran pengurus pusat PBSI yang baru saja dilantik. Ini momentum untuk membicarakan semuanya termasuk upaya mempertahankan prestasi di olimpiade," kata Imam seperti dikutip Badminton Indonesia. 


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

"Hal kedua adalah bagaimana mengejar ketertinggalan di sektor tertentu seperti tunggal putri dan tunggal putra. Kemudian bagaimana mengembalikan tradisi supremasi bergengsi seperti Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber, harus kembali ke tanah air," lanjut Imam.


Soal dana, Imam optimistis kabinet Wiranto mampu mempertahankan predikat sebagai federasi yang tak melulu menyusu kepada anggaran negara. 

"Saya yakin kepada PBSI yang merupakan salah satu organisasi yang mandiri, pemerintah tidak khawatir. Pak Wiranto dan teman-teman pasti sudah punya opsi, kalau ada terobosan di bulutangkis, pemerintah tentu akan suport dan bantu," ucap dia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpora kepada PBSI: Jaga Tradisi Emas Olimpiade & Genjot Sektor Tunggal"

Post a Comment