Misi Bangkit Madrid Hadapi Laga Tricky

Misi Bangkit Madrid Hadapi Laga Tricky

Jakarta - Real Madrid tengah menjalani tren negatif setelah mendapatkan 2 kekalahan beruntun di kompetisi. Di akhir pekan ini, Madrid sudah seharusnya bangkit saat ditantang Malaga.

Los Blancos baru saja ditekuk Sevilla 1-2 pada pekan lalu sebelum menyerah dengan skor yang sama dari Celta Vigo di laga leg I perempatfinal Copa del Rey, dinihari tadi. Laju buruk itu cukup mengejutkan apalagi Madrid belum lama ini sukses mencatatkan 40 laga tidak terkalahkan.

Madrid tak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahannya tersebut. Cristiano Ronaldo dkk. mesti cepat kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

Bukan hanya untuk mengembalikan kepercayaan diri Madrid, tapi juga untuk menghindari kejaran para rivalnya di papan klasemen. Meski masih memiliki satu laga sisa, El Real hanya terpaut satu angka saja dari Sevilla di posisi kedua dan dua poin dari Barcelona. 

Akan tetapi, kendati saat ini terpuruk di posisi 13 klasemen Malaga sering kali jadi lawan yang tak mudah bagi Madrid. Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, Malaga sukses memaksakan hasil imbang.

Di pertandingan lain, Barcelona akan melawat ke markas Eibar pada Senin (23/1) dinihari WIB. El Barca mulai kembali ke bentuk performa terbaiknya setelah dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 di Copa del Rey dan ditahan Villarreal 1-1.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barca membalas kekalahan dari Bilbao 3-1 sebelum menghempaskan Las Palmas dengan skor telak 5-0, akhir pekan lalu. Sedangkan melawan Eibar, Blaugrana sukses mencetak 100% kemenangan dalam empat pertemuan mereka.

Atletico Madrid akan bermain pada Minggu (22/1) malam WIB di kandang Bilbao. Atletico dilarang kehilangan angka karena masih tercecer empat poin dari Barca dan enam poin dari Madrid. 

Bilbao tengah dalam laju kurang oke usai gagal menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Sementara, Atletico hanya sekali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya.

Selain itu, Bilbao tak punya rekor bagus melawan Los Rojiblancos. Sejak menang 3-0 pada 2013, Bilbao tidak pernah mampu menang lagi dalam delapan pertemuan terakhirnya di semua kompetisi domestik, dengan tujuh kekalahan dan sekali seri.


Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Sabtu (21/1)
Las Palmas vs Deportivo
Espanyol vs Granada
Madrid vs Malaga

Minggu (22/1)
Alaves vs Leganes
Villarreal vs Valencia
Osasuna vs Sevilla
Bilbao vs Atletico

Senin (23/1)
Betis vs Sporting
Sociedad vs Celta
Eibar vs Barcelona 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misi Bangkit Madrid Hadapi Laga Tricky"

Post a Comment