Notebook Masih Punya Peluang di Indonesia

Jakarta - Pasar notebook di Indonesia masih sangat menjanjikan untuk beberapa brand. Sebab, penjualan komputer jinjing ini pada Tahun 2016 lalu belum menunjukkan penurunan yang sangat signifikan. Artinya, masih ada peluang yang cukup besar.

Itu sebabnya, produsen grafis dan prosesor AMD mengaku tetap optimistis menatap pasar notebook 2017 di negeri ini. Bersama Asus, keduanya pun berkolaborasi meriis laptop gaming.

"Pasar di Indonesia tidak menurun, tapi stagnan. Jadi masih ada peluang," kata Business Development Manager AMD Indonesia Armawati Chen di Jakarta, Selasa (17/1/2016).

Lebih lanjut dikatakannya, tahun ini AMD akan makin fokus ke market di kelas menengah. Strategi itu dibuat karena melihat kesuksesan prosesor A8 di pasaran.

"AMD A8 itu yang membantu dongkrak market share kami di Indonesia. Kontribusinya mencapai 40%," ungkap wanita yang kerap disapa Linx-linx itu.

Notebook Masih Punya Peluang di Indonesia

"Dulu, orang kenal AMD di notebook low-end dengan prosesor E Series. Tapi sekarang penjualan tertinggi dari A8. Mereka jelas ingin mengejar performa," imbuhnya.

Karena itu, pihak AMD langsung menggeber notebook baru di awal tahun ini. Salah satunya dengan menggandeng Asus. Mereka berdua merilis notebook gaming X550IU.

"Saat ini orang butuh performa tapi budget terbatas. Maka itu kami menghadirkan gaming yang di bawah Rp 10 juta," kata Linx-linx.

Notebook Masih Punya Peluang di Indonesia

Bicara Asus X550IU, notebook ini hadir dengan bentangan layar 15,6 inch dan resolusi Full HD. Dapur pacunya menggunakan Prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7, yakni FX -9830P. Kemampuan prosesor ini diklaim lebih kencang 50% ketimbang generasi sebelumnya. 

Kartu grafisnya mengusung Radeon RX 460. Kartu grafis ini digunakan di perangkat desktop. Asus turut membekali notebook ini dengak RAM 8 GB dan bisa ditambah hingga 16 GB.

Tidak ketinggalan fitur IceCool Technology yang membuat kawasan palm rest tetap dingin. Selain itu Asus menghadirkan seamless one-piece keyboard, yang diklaim kokoh meski sering digunakan untuk bermain game. 

Asus membanderol XX550IU dengan harga Rp 9.499.000.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Notebook Masih Punya Peluang di Indonesia"

Post a Comment