Penampakan Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung

Bandung - Beberapa ekor beruang madu di Kebun Binatang Bandung terlihat sangat kurus dan kelaparan di karenakan adanya kendala dalam hal konsumsi untuk beruang tersebut. Begini kondisi beruang-beruang di kebun binatang itu.

Beruang madu di Kebun Binatang Bandung menjadi sorotan media dan aktivis perlindungan hewan internasional. Pagi ini, Rabu (18/1/2017) detikTravel melihat kondisi beruang tersebut.

Kandang Beruang Madu tersebut berada di dekat gerbang utama Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. Tepatnya di bawah kandang macan tutul.

Ada empat beruang di dalam kandang. Terdapat satu pohon besar dan batang-batang pohon serta bebatuan yang ditumpuk sebagai arena bermain beruang.

Penampakan Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung
Di antara empat beruang, ada satu beruang yang terlihat paling kurus. Saat berdiri, tulang-tulang di bagian dada terlihat sangat jelas.

Yang menyedihkan, detikTravel melihat sendiri salah satu beruang madu di kandang tersebut memakan kotorannya sendiri. Saat ada pengunjung, mereka mengangkat-ngangkat tangannya seolah meminta makanan.

Salah satu pengunjung, Putra (30) mengungkapkan, binatang di Kebun Binatang Bandung memang terlihat kurus. Namun baginya keberadaan Kebun Binatang Bandung tetap menghibur.

"Iya beruangnya kurus. Binatang yang lain juga keliatan kurus. Tapi ya lumayan lah buat hiburan mah," ujar Putra warga Cikadut, Kota Bandung tersebut.

Penampakan Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung
Beruang Madu merupakan jenis Beruang terkecil dengan panjang tubuh maksimal 1,4 meter. Beratnya berkisar antara 50-60 kilogram. Habitat Beruang ini yakni daerah pegunungan dan dataran rendah di hutan tropis dan sub tropis.

Makanan Beruang ini yakni sarang lebah, rayap, hewan kecil, pepaya dan nanas. Sudaryo, Humas Bonbin Bandung mengatakan pihaknya selalu memberi makan beruang tersebut.

"Kalau kurus, itu kan pendapat orang. Versinya beda-beda," kata Sudaryo.

Penampakan Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penampakan Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung"

Post a Comment