Pindad Akui Gandeng Tata Motors, Ada Mobil Komersial Juga



Jakarta - PT Pindad (persero) sudah membenarkan bahwa PT Pindad sudah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Tata Motors, untuk bisa menciptakan kendaraan tempur.

"Benar," ujar Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose kepada detikOto.

Abraham menceritakan ikhwal kolaborasi Pindad bersama dengan Tata Motors. "Jadi waktu itu saya bergabung di sana, saat kunjungan dengan Presiden Republik Indonesia ke india. Dan saya diminta untuk masukan, memang kita punya rencana untuk menggunakan sasis untuk kendaraan kendaraan tempur (awal-nya)," ujar Abraham.

Akhirnya, lanjut Abraham, Tata Motors dan Pindad meneken MoU bersama untuk melahirkan kendaraan tempur. Tata Motors dinilai memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri, yang membuat Pindad mengajak kerjasama Tata Motors.

"Keunggulan Tata Motors, sasisnya sama atau satu. Jadi ini bisa untuk membangun kendaraan tempur karena menggunakan sasis yang sama (satu sasis-Red). Jadi ini bisa efisien buat kita, Jadi kita membuat MoU untuk bekerjasama," kata Abraham.

Selain melahirkan kendaraan tempur, Pindad juga mengakui akan bekerjasama dengan Tata Motors untuk melahirkan mobil komersial. Alias mobil yang bakal dijual secara umum.

"Artinya bukan berarti kita akan ikut bersaing dengan Toyota. Tapi ke arah mobil unik atau lebih ke jip atau kendaraan spesifik atau semi-semi militer, jadi salah satunya seperti itu," tambah Abraham.

President Director of PT Tata Motors Indonesia and PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta sebelumnya mengatakan bersama Pindad, Tata Motors akan menciptakan kendaraan militer amfibi.

"Ini kendaraan yang kompleks dan cocok untuk menjadi kendaraan tentara. Berapa banyaknya saya belum bisa katakan, tapi kami sudah menandatangani MOU. Dan ini sesuai dengan permintaan saja," katanya.

"Saat ini kami memang belum bisa katakan seberapa banyak, tapi kami sedang memfokuskan terlebih dahulu mengenai persiapan produksi. Kemungkinan dalam 10 bulan ke depan akan siap oktober-november," tambah Biswadev. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindad Akui Gandeng Tata Motors, Ada Mobil Komersial Juga"

Post a Comment