Ridwan Kamil Curhat di Facebook Soal Bonbin dan Beruang Kurus

Foto: Beruang madu di Bonbin Bandung/Avitia Nurmatari detikcom

Jakarta - Setelah banyak disorot oleh media setelah beredar foto-foto yang memperlihatkan beruang itu kurus dan kelaparan di Kebun Binatang Bandung (Bonbin Bandung), Walikota Bandung Ridwan Kamil curhat melalui akun pribadi Facebook miliknya.

Dalam postingannya itu, Kang Emil -- sapaan Ridwan Kamil -- menulis sejumlah poin yang menjelaskan posisi Pemerintah Kota Bandung soal Kebun Binatang Bandung tersebut. "Buat anda yang gambang menghujat Pemkot Bandung tanpa meriset berita, Gini ya:," tulis Kang Emil pada awal postingannya itu.

Ada empat poin yang ia jabarkan di postingan tersebut, salah satunya adalah soal kepemilikan Kebun Binatang Bandung, yang merupakan milik pribadi/yayasan, dan bukan milik negara atau pun Pemkot Bandung.

Hal tersebut menurut Kang Emil membuat Pemkot Bandung tak bisa berbuat banyak mengenai kondisi hewan yang memprihatinkan di Bonbin Bandung. 

"Namun secara hukum upaya-upaya kami tidak bisa lebih dari itu. Andai secara hukum, kewenangan ijin/pengelolaan ada pemkot mah, udah dari kapan2 kami beresin masalahnya. Hatur Nuhun," tulis Kang Emil menutup postingannya itu.

Selain dalam Bahasa Indonesia, dalam postingan yang sama Kang Emil juga menuliskan postingan dalam Bahasa Inggris, disertai dengan foto beruang kurus yang sedang ramai dibicarakan.

Sekadar mengingatkan, Kebun Binatang Bandung tengah menjadi sorotan dunia. Media internasional menyoroti beruang madu di bonbin Bandung yang sangat kurus dan terkesan tak terurus.

Salah satu media yang memberitakan adalah Daily Mail. Lewat pemberitaan pada Selasa (17/1/2017) kemarin, media asal Inggris itu membahas video mengenai kondisi beruang tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ridwan Kamil Curhat di Facebook Soal Bonbin dan Beruang Kurus"

Post a Comment