Ridwan Kamil Resmi Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah

Ridwan Kamil Resmi Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah

Bandung - Masjid Raya Agung provinsi Jawa Barat telah dipenuhi oleh jemaah yang akan melaksanakan shlat Subuh pagi tadi. Hari ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan meresmikan gerakan Salat Subuh Berjamaah itu.

Tak hanya Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto juga hadir. Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl juga ikut salat dan memimpin doa. Sementara yang menjadi imam salat Subuh adalah Imam Masjid Raya Agung Jawa Barat.

"Tidak hanya di sini (Masjid Agung), ribuan masjid lainnya di Bandung juga melakukan hal yang sama," ujar Emil, panggilan akrabnya, Minggu (22/1/2017).

Ridwan Kamil resmikan gerakan Salat Subuh BerjamaahRidwan Kamil resmikan gerakan Salat Subuh Berjamaah Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung
Menurutnya, jumlah masjid di Bandung sekitar 4 ribuan. Namun berdasarkan penelitiannya, sangat sedikit anak muda yang ke masjid. "Rata-rata yang hadir ke masjid orangtua, padahal populasi mayoritas anak muda," terang Emil.

Karena itu, kata Emil, ia menggulirkan gerakan Salat Subuh Berjamaah. Sebab tugas pemimpin adalah mengajak dan memotivasi.

"Kondisi negara juga kan sekarang makin menghangat dan cenderung panas, kami ingin mendamaikan suasana ini," tambah Emil.

Ia berharap gerakan ini minimal seminggu sekali terus bergulir. "Sampai satu hari bisa setiap hari," harapnya.

Ridwan Kamil resmikan gerakan Salat Subuh BerjamaahRidwan Kamil resmikan gerakan Salat Subuh Berjamaah Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung
Karena itu Emil mengajak anak muda di Bandung untuk ikut terlibat dalam gerakan ini. Ia meyakini gerakan ini bisa membuat negara lebih baik.

"Kalau anak mudanya disiplin bangun lebih pagi, badan sehat akidahnya juga saleh-saleh, ini yang kita impikan. Sudah mah tara bangun pagi, enggak suka subuh, pikiran diisi dengan yang kotor-kotor, mau dibawa kemana negara ini," tuturnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ridwan Kamil Resmi Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah"

Post a Comment