Sudah Tahu? Palu Punya Sumur Laut Raksasa




Palu - Disebut-sebut sebagai tempat wisata 'sumur laut' satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia, Pusat Laut Donggala menjadi spot wisata yang jadi incaran para turis lokal maupun para turis asing. Seperti ini penampakannya.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (18/1/2017), Pusat Laut berbentuk seperti sumur raksasa yang berada di Lembah Bada. Sumur ini berada di tepi Pantai Donggala.

Sumur ini telah diberi pembatas berupa pagar, supaya menjadi penanda bahwa sumur ini adalah tempat wisata. Kalau traveler melongok ke dalam sumur, akan terlihat air berwarna hijau bening.

Pusat Laut Donggala terbentuk secara alami oleh alam. Diameter sumur ini adalah 10 m dan memiliki kedalaman 7 m. Masyarakat lokal percaya bahwa ada lubang yang menghubungkan sumur dan laut. Karena air di dalam sumur ini terasa asin.

Ada hal unik dari sumur ini. Air sumur ini akan surut ketika laut pasang dan sebaliknya. Selain itu, Pusat Laut Danggola juga tidak pernah mengalami kekeringan, bahkan di saat musim kering.

Traveler yang mau ke sini bisa datang ke area Pantai Donggala yang berlokasi di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Jaraknya sekitar 1,5 jam dari Kota Palu.

Jika ingin menginap, sudah ada beberapa penginapan yang beroperasi di sekitar Pantai Donggala. Yuk, coba wisata unik ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Tahu? Palu Punya Sumur Laut Raksasa"

Post a Comment