Urutan Kedua di Survei LSI Denny JA, Ahok: Timses Mesti Kerja Keras

Urutan Kedua di Survei LSI Denny JA, Ahok: Timses Mesti Kerja Keras



Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia atau biasa disingkat (LSI) yang dipimpin oleh Denny Januar Ali telah kembali mengeluarkan hasil survei terbarunya dengan sangat jelas Pilkada Gubernur DKI 2017. Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, mengatakan bahwa pasangan cagud-cawagub DKI Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan kalah bila Pilgub akan diadakan 2 putaran.

Ahok sendiri tidak ambil pusing dengan hasil survei yang dipaparkan oleh LSI Denny JA. Menurut Ahok, dengan adanya prediksi tersebut maka hal harus menjadi pemacu bagi tim suksesnya untuk bekerja lebih keras lagi.

"Ya timses mesti kerja keras, iya kan," kata Ahok saat ditemui di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Sebelumnya, LSI Denny JA membuat simulasi putaran kedua Pilgub DKI. Jika Agus berhadapan dengan Ahok, Agus memperoleh 48,1%, sementara Ahok 33,9%. Bila Ahok vs Anies, elektabilitas Anies 41,8% dan Ahok 29,7%. 

"Ahok akan kalah jika tidak di putaran pertama, maka di putaran kedua," ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, dalam rilis survei di Graha Dua Rajawali, Jl Pemuda No 70, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/1) kemarin.

Survei terbaru LSI Denny JA dilakukan pada 5-11 Januari 2017. Jumlah responden survei sebanyak 880 orang dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Metodenya adalah multistage random sampling dengan margin of error +- 3,4%.

Dari hasil survei LSI Denny JA, sebanyak 75,6% responden ingin pilkada hanya berlangsung satu putaran. Alasannya, mereka ingin gubernur terpilih lebih cepat, hemat anggaran, dan meminimalkan konflik sosial.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Urutan Kedua di Survei LSI Denny JA, Ahok: Timses Mesti Kerja Keras"

Post a Comment