Yamaha Sebut Motor 2017 Banyak Perubahan, tapi Filosofi Tetap Sama

Yamaha Sebut Motor 2017 Banyak Perubahan, tapi Filosofi Tetap Sama

Jakarta - Yamaha sudah mengakui bahwa ada banyak perubahan pada motor YZR-M1 yang telah dipersiapkan untuk musim MotoGP 2017. Tapi ada juga menyebut mereka tak akan mengubah filosofi motornya.

Yamaha sebelumnya lewat Direktur Tim Massimo Meregalli menjanjikan adanya perubahan besar pada motor musim baru nanti. Salah satu fokus pengembangannya adalah membuat YZR-M1 lebih bertenaga.

Dengan begitu motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales nanti akan lebih komplet, dibandingkan versi 2016. Yamaha selama ini memang dikenal punya karakter yang cenderung cepat dan lincah di tikungan, namun sedikit tertinggal soal adu tenaga dengan Ducati dan Honda.

Namun salah seorang sumber dari kalangan senior Yamaha menyebut secara filosofi, tak akan ada yang berubah di motor 2017 terlepas banyaknya pembaruan.

"Pada akhirnya, kalau Anda tidak tiba dari sebuah problem yang sangat serius, yang dilakukan pabrikan adalah mengubah banyak hal tapi tanpa memodifikasi filosofi motor," ujar sumber tersebut kepada Motorsport.

"Dasar untuk motor 2017 itu sama dengan yang di 2016. Dengan sasis, lengan ayun, mesin, suspensi, dan segala sesuatunya berbeda, tapi tanpa menghancurkan filosofi di motor 2016," imbuhnya.

Yamaha akan meluncurkan motor 2017 di Madrid pada Kamis, (19/1/2017) ini, untuk kemudian menjalani tes pramusim perdana pada tahun 2017 ini di Sepang, 30 Januari mendatang. Di tes inilah semua data yang telah dikumpulkan di musim 2016 plus ujicoba di Valencia dan Sepang dikombinasikan.

"Di Valencia, beberapa hal baru diuji tapi itu bukan motor 2017 versi akhir dan itu bukanlah motor yang akan kita lihat di Sepang nanti," sambung sumber tersebut.

"Di sana, kami akan punya motor prototipe berdasarkan semua 2016 data, plus data yang ditarik di Valencia dan Sepang sebelumnya. Tapi saya yakin motornya akan terus berubah setelah tes-tes pramusim yang tersisa," demikian seperti dilansir Motorsport

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Sebut Motor 2017 Banyak Perubahan, tapi Filosofi Tetap Sama"

Post a Comment